Hanya Tiga Pekan, Usia Charger iPad

wpid-2014-02-24-14.06.10.jpgBaru saja dipuji setinggi langit (Baca: Kejutan Kecil, yang Membuat Apple Memikat), charger iPad Mini saya yang belum genap berumur tiga pekan sudah bermasalah. Saat dicolok adaptornya hanya menguarkan panas, tapi tidak mengisi sama sekali. Dengan hati setengah dongkol, setengah cemas–khawatir charger tidak masuk komponen yang digaransi, saya pergi ke e-Store Apple Authorized Service Provider di ground floor, Ratu Plaza  e-Mall, Gatot Subroto.

Tidak lama menunggu, saya sudah diterima oleh seorang staf e-Store yang mengatakan charger termasuk dalam garansi iPad. Alhamdulillah.  Tadinya saya juga berpikir akan ditanya asal-usul barang, beli di mana, kuitansinya ada atau tidak, dan sebagainya.  Tapi, rupanya tidak sedetail itu. Cuma ditanya apa yang rusak. Setelah diperiksa, diketahui yang rusak adalah adaptornya,  sedangkan kabelnya masih berfungsi. Adaptor yang soak itu kemudian diambil dan saya diminta mengisi sejumlah data seperti nama, nomor telepon, dan alamat email.

Selanjutnya, saya diharap bersabar menunggu selama 7-10 hari kerja. “Nanti akan dikabari lewat email atau telepon,” kata si staf. Walau saya rasa waktu 10 hari terlalu lama hanya untuk menukar sebuah adaptor, kecekatan e-Store menanggapi pengajuan klaim masih boleh diacungi jempol. Apalagi, setelah diberi tahu adaptor iPhone dan USB Mac Book bisa dipakai untuk mengisi baterai iPad.  Nah, sekarang tinggal menunggu janjinya, benarkah dalam 7-10 hari barang sudah diganti?

**

Hari ini atau hari kerja keempat sejak pengajuan klaim, datang email dari e-Store. Isinya:

Data unit Anda adalah sebagai berikut,
SRO: ******
Warranty Status : Warranty
Complaint:  Adapter iPad Mini No Charge, ingin diklaim.
Dengan ini kami informasikan bahwa status unit Anda adalah Waiting Parts
Diagnosa pemeriksaan kerusakan unit :
Adapter tidak memiliki power, bahkan setelah memeriksa dengan langkah-langkah untuk memperbaiki *mungkin maksudnya “setelah coba diperbaiki”, masih ada masalah yang sama. Tidak ditemukan tanda-tanda paparan cair pada adapter *mungkin maksudnya “kemasukan air”.
Proses klaim
Proses klaim normal 7 -14 hari kerja. Tidak termasuk  Sabtu dan Minggu/tanggal merah.  *Susunan kalimatnya saya bongkar supaya efisien dan enak dibaca🙂

**
Alhamdulillah, tidak sampai tenggat 10 hari, sudah datang notifikasi via SMS dari e-Store yang memberitahukan barang pengganti sudah bisa diambil. Dua jempol untuk efisiensi pelayanan e-Store.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s